BANTUAN BALASA TIBA DI ENREKANG

Bantuan Sembako dan Lauk Pauk Siap Saji (Balasa) dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia telah tiba di Kantor Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kabupaten Enrekang, Sabtu (26/6). Bantuan tersebut akan diserahkan kepada pelaku wisata dan pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Enrekang.

Sebanyak 117 pelaku wisata dan pelaku ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Enrekang mendapatkan bantuan tersebut. Hal ini dikatakan Kepala Dispopar Kabupaten Enrekang, Dadang Sumarna, Sabtu (26/6).

Dikatakan, bantuan Balasa ini merupakan upaya mitigasi sektor pariwisata dan ekonomi pada masa tanggap darurat covid-19. Bantuan tersebut berasal dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia melalui Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur melalui Gerakan Sembako dan Lauk Pauk Siap Saji (Balasa).

“Sebanyak 117 orang pelaku parawisata dan ekonomi kretaif di Kabupaten Enrekang yang mendapatkan bantuan Balasa. Mereka ini yang terdampak covid-19,” kata Dadang Sumarna.

Bantuan Balasa tiba di kantor Dispora Kabupaten Enrekang, dan diterima langsung Kabid Pengembangan Destinasi Pariwisata, Maryadi.

Selanjutnya, lanjut Dadang Sumarna, bantuan itu akan segera diserahkan. “Terlebih dahulu kita akan laporkanke pimpinan, setelah itu bantuan akan segera di salurkan,” ujar Dadang Sumarna.

Eka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *