SELEKSI ANGGOTA PASKIBRAKA KABUPATEN ENREKANG KEMBALI DITUNDA

Mulyadi, Ketua Seleksi Anggota Paskibraka Kabupaten Enrekang

Tahapan seleksi anggota paskibraka untuk tingkat kabupaten Enrekang tahun 2020 dipastikan kembali mengalami penundaan hingga batas waktu yang belum ditentukan. Penundaan dilakukan karena kondisi global saat ini akibat mewabahnya virus covid 19.

Hal ini dikemukakan ketua panitia seleksi paskibraka Kabupaten Enrekang, Mulyadi, Jum’at (17/4). Dikatakan, kondisi saat ini tidak memungkinkan untuk melakukan tahapan seleksi. “Dalam waktu dekat dipastikan belum ada seleksi,” jelas Mulyadi yang juga Kepala Seksi Kepemudaan Dispopar Kabupaten Enrekang.

Ini berarti, tahapan seleksi untuk tingkat provinsi Sulawesi dan tingkat pusat juga ikut tertunda. “Ketua seleksi paskibraka tingkat Sulawesi Selatan sudah menginformasikan, jika tidak ada tahapan seleksi sebelum bulan ramadhan,” lanjut Mulyadi.

Artinya, tahapan seleksi baru dilakukan setelah hari raya idul fitri. Tapi, itupun masih melihat situasi dan kondisi terkait penyebaran wabah virus covid-19. “ Seleksi dilakukan setelah hari raya idul fitri, tapi kapan pelaksanaanya masih melihat situasi kedepannya,” sambung Mulyadi.

Untuk tahapan seleksi di tingkat kabupaten Enrekang akan dilaksanakan di kantor Dispopar. Setiap sekolah lanjutan atas atau sederajat mengutus siswa-sisiwinya sebanyak empat orang, terdiri dari dua siswa dan dua sisiwi.

Eka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *