DISPOPAR RAPAT TERKAIT RASIONALISASI PROGRAM

Para pejabat PPK dan PPTK lingkup Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kabupaten Enrekang, melaksanakan rapat terkait rasionalisasi program kegiatan. Rapat dilaksanakan di ruang Kepala Dinas, Rabu (8/4).

Kepala Dispopar Kabupaten Enrekang, Dadang Sumarna (kanan) memimpin rapat pejabat PPK dan PPTK terkait rasionalisasi program

Rapat tersebut dipimpin langsung Kepala Dispopar, Dadang Sumarna, dihadiri para pejabat PPK dan PPTK. Rapat itu membahas tentang rasionalisasi program atau kegiatan di Dispopar Kabupaten Enrekang, terkait pemenuhan biaya penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Enrekang.

“Hasil rapat forum lintas perangkat daerah yang dilakukan secara online, kemarin, Selasa, (7/4), melalui aplikasi zoom cloud meeting antara kepala OPD dan para camat, maka disepakati kepada seluruh OPD untuk melakukan rasionalisasi program kegiatan untuk pemenuhan kebutuhan belanja penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) pada Pos Belanja Bantuan Tak Terduga Pemerintah Kabupaten Enrekang,” jelas Dadang Sumarna.

Lanjut dikatakan, saat ini Kabupaten Enrekang masih kategori zona hijau dari wabah virus Covid-19. Tapi, bukan berarti pemerintah Kabupaten Enrekang hanya tinggal diam. “Bapak Bupati sudah menyampaikan jika Kabupaten Enrekang yang masih zona hijau harus dipertahankan,” lanjut Dadang Sumarna.

Pada kesempatan itu, Dadang Sumarna juga meminta kepada seluruh staf Dispopar, khususnya yang sudah ASN, agar menjadi contoh di tengah masyarakat untuk selalu menggunakan masker. “Sebagai ASN jadilah contoh buat masyarakat untuk selalu menggunakan masker,” harap Dadang Sumarna.

Terkait pencegahan virus Covid-19 ini, Dispopar sudah memberlakukan pembatasan hari kerja bagi stafnya, baik ASN maupun yang masih honorer. “Sudah seminggu kita sudah memberlakukan shift kerja. Sementara, setiap hari selasa dan jumat, kita melakukan kerja bakti di sekitar kantor,” tutup Dadang Sumarna.

Eka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *