DISPOPAR LAKUKAN DISINFEKTAN DI PELOSOK

Pada hari Rabu, 25 Maret 2020, yang merupakan hari libur nasional bagi para ASN di Indonesia, dimanfaatkan kantor-kantor lingkup pemerintah Kabupaten Enrekang untuk melakukan bhakti sosial, dengan melakukan penyemprotan desinfektan untuk mencegah wabah virus corona di desa-desa.

Salah satunya adalah Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kabupaten Enrekang. Mulai dari pimpinan hingga staf turun ke desa-desa melakukan penyemprotan desinfektan. Wilayah yang didatangi adalah desa-desa yang ada di Kecamatan Buntu Batu.

Di Kecamatan Buntu Batu, ada lima desa yaitu desa Ledan, Potok Ulin, Buntu Mandong, Eran Batu dan Latimojong.

“Kita sudah membagi tugas, mulai dari staf yang masih tenaga honorer, staf ASN, Kepala Seksi, Kepala Bidang, Sekertaris hingga Kepala Dinas turun ke dusun-dusun melakukan penyemprotan desinfektan,” ujar Kepala Dispopar, Dadang Sumarna.

Kepala Dispopar Enrekang, Dadang Sumarna sendiri memilih Desa Latimojong sebagai wilayah penyemprotan. Desa Latimojong adalah desa terjauh di Kabupaten Enrekang, berbatasan langsung dengan Kabupaten Tana Toraja, Sidrap dan Luwu.

Kadis Dispopar, Dadang Sumarna (kiri) memimpin penyemprotan desinfektan di Desa Latimojong

Desa Latimojong berada di kaki gunung latimojong, gunung tertinggi di Sulawesi Selatan.

Penyemprotan dilakukan di rumah-rumah warga serta fasilitas umum seperti sekolah, rumah ibadah dan kantor. “Kegiatan penyemprotan desinfektan ini merupakan kebijakan Pemerintah Kabupaten Enrekang, yang mewajibkan seluruh ASN turun ke desa-desa melakukan pencegahan virus corona,” tambah Dadang Sumarna.

Eka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *