Wabah Corona, PSSI Enrekang Tunda Pelantikan Pengurus dan Turnamen Antar Kecamatan

Merebaknya wabah penyakit Covid-19 atau virus corona, membuat sejumlah agenda Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Enrekang ditunda.

Penundaan tersebut dikemukakan langsung Ketua Askab PSSI Enrekang, Mitra Fachruddin saat memimpin rapat pengurus Askab PSSI Enrekang di stadion Masenrempulu Kukku, Kota Enrekang.

Menurutnya, ada dua agenda PSSI Enrekang yang ditunda akibat merebaknya virus corona di tanah air.

Dua agenda yang ditunda yakni Pelantikan dan pengukuhan Ketua Askab PSSI Kabupaten Enrekang periode 2020-2024 dan turnamen sepakbola antar kecamatan se-Kabupaten Enrekang usia 17 tahun.

“Pelantikan dan pengukuhan pengurus rencananya dilaksanakan 23 Maret 2020, Tapi ditunda akibat adanya edaran Bupati Enrekang terkait antisipasi wabah virus corona,” kata Mitra, Rabu (18/3/2020).

Ia menjelaskan, edaran bapak bupati atas instruksi presiden itu agar tidak melaksanakan kegiatan yang melibatkan banyak orang, sebagai langkah pencegahan virus corona.

Sementara turnamen sepakbola antar kecamatan se-Kabupaten Enrekang usia 17 tahun rencanya bakal digelar tanggal 23 Maret juga ditunda karena virus corona.

“Rencananya plantikan pngurus Askab PSSI Enrekang akan dirangkaikan dengan pembukaan turnamen usia 17 tahun, tapi juga ditunda karena cegah corona,” ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya akan menjadwal ulang plantikan pengurus dan turnamen usia 17 tahun.

“Himbauan bupati hingga 14 hari kedepan. Setelah itu kita akan rencanakan kembali, semoga smuanya bisa kondusif lagi. Tempat plantikan akan tetap kita laksanakan distadion Masenrempulu,” tambah anggota DPR RI ini. Pada rapat tersebut turut hadir Kepala dan staf Dispopar, para camat, para pengurs Askab PSSI Enrekang.

Eka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *